Deskripsi dan Ditemukannya Gypsum

Kata gipsum berasal dari kata kerja dalam bahasa Yunani μαγειρεύω, yang artinya memasak. Disebut memasak karena di daerah Montmartre, Paris, pada beberapa abad yang lalu orang-orangnya membakar gipsum untuk berbagai keperluan, dan material tersebut kemudian disebat dengan plester dari Paris.

Secara kimiawi dikenal sebagai "kalsium sulfat dihidrat," gipsum mengandung kalsium, belerang terikat pada oksigen, dan air. Gypsum adalah mineral yang melimpah dan mengambil bentuk termasuk alabaster - bahan yang digunakan dalam dekorasi dan konstruksi sejauh Mesir kuno. Monumen Nasional White Sands di New Mexico adalah tempat gipsum gypsum terbesar di dunia.

Monumen Nasional White Sands merupakan gurun pasir gipsum putih yang terbentang seluas 710 Km2. Seluruh pasir gipsum putih ini mencukupi untuk bahan pembuatan Drywall selama 1000 Tahun.

Mineral yang tergantung dalam Gipsum tidak beracun sehingga dapat membantu manusia, hewan, kehidupan tumbuhan, dan lingkungan. Sementara sebagian besar gipsum yang diproduksi di Amerika Utara digunakan untuk memproduksi papan gypsum atau plesteran bangunan, gypsum digunakan dengan banyak cara lain. Sedangkan di Yunani menggunakan gipsum sebagai krim untuk kaki, sampo, dan sebagai produk perawatan rambut lainnya. Karena gipsum merupakan mineral yang tidak larut dalam air dalam waktu yang lama, sehingga gipsum jarang ditemui dalam bentuk butiran atau pasir.

 #aplus_gypsum #Gypsum_Indonesia #Gypsum #Gypsum_2018 #asal_usul_gypsum #sejarah_gypsum #mineral_gypsum #gypsum_aplus

 

INFORMATION MEDIA